Ramadhan, Warga Luar Batang Siap Lawan Kezaliman Ahok

Kamis, 09 Juni 2016 - 15:43 WIB
Ramadhan, Warga Luar Batang Siap Lawan Kezaliman Ahok
Ramadhan, Warga Luar Batang Siap Lawan Kezaliman Ahok
A A A
JAKARTA - Tokoh masyararakat menyebutkan, kalau warga Luar Batang siap untuk melawan kezaliman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) apabila meneruskan niatnya menggusur warga. Sebab, menggusur warga Luar Batang sama saja dengan membunuh kehidupan masjid.

Sekretaris Masjid Jami' Keramat Luar Batang Mansyur Amin mengatakan, kalau warga Luar Batang itu selalu bersikap siaga satu. Meskipun, Wagub dan Ahok menyebutkan tak akan menggusur warga Luar Batang. Pasalnya, pernyataan Ahok itu tak bisa dipegang.

"Kami selalu siaga satu karena Gubernur DKI itu kalau ngomong pagi ngomong A, siang ngomong B, sorenya ngomong C. Jadi tak bisa dipegang dan tak jelas," ujarnya kepada Sindonews di Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara, Kamis (9/6/2016).

Menurut pria yang juga tokoh warga Luar Batang itu menjelaskan, sikap siaga itu diambil warga Luar Batang sampai warga menerima surat resmi dari Pemprov DKI kalau kampungnya itu tak bakal digusur. Apalagi, belum ada konfirmasi lanjutan dari Pemprov DKI tentang penggusuran itu benar dilakukan ataukah tidak.

Mansyur mengungkapkan, apabila Pemprov DKI menggusur warga Luar Batang, sejatinya sama dengan membunuh kehidupan Masjid Jami' Keramat Luar Batang. Sebab, semua kegiatan masjid itu dilakukan semuanya oleh warga Luar Batang.

"Gusur rumah penduduk sama halnya menggusur masjid. Makmumnya masjid kan karena ada penduduk di sekitarnya, sehingga nantinya semua kehidupan taklim dan syiar Islam di masjid itu juga terbunuh," imbuhnya.

"Kalau pun nanti terjadi pemaksaan penggusuran, kami siap (melawan). Karena itu hak kami sebagai warga dan kalau pun harus mati sahid, kami pun siap. Tak ada kekhawatiran bertempur melawan kezoliman," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7535 seconds (0.1#10.140)