PDIP Tegaskan Ogah Dukung Ahok Lewat Jalur Independen

Rabu, 08 Juni 2016 - 19:10 WIB
PDIP Tegaskan Ogah Dukung Ahok Lewat Jalur Independen
PDIP Tegaskan Ogah Dukung Ahok Lewat Jalur Independen
A A A
JAKARTA - PDIP kembali menegaskan tidak akan mendukung calon gubernur dari jalur perseorangan. Pasalnya, PDIP memiliki semangat gotong royong atau kolektifisme yang diterjemahkan melalui sebuah perjuangan politik dengan jalan kepartaian.

Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah menegaskan, partainya tidak akan mungkin mendukung calon perseorangan. Meskipun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim jika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mendukungnya.

"Yang pasti PDIP tidak akan mungkin mendukung calon perseorangan karena hal itu akan bertentangan dengan mahzab ideologi PDIP yakni Pancasila," ujar Basarah dalam rilis yang diterima Sindonews, Rabu (8/6/2016). Basarah mengartikan jika partainya berpahamkan gotong royong atau kolektifisme yang diterjemahkan melalui sebuah perjuangan politik dengan jalan kepartaian.

"Sementara calon perseorangan adalah turunan dari paham individualisme-liberalisme. Hal itu ibarat minyak dan air yang tidak mungkin bisa menyatu," ucapnya.

Basarah memaklumi Ahok selalu membuat manuver politik yang akan menguntungkan kepentingan sendiri. Termasuk mengklaim mendapatkan dukungan politik dalam Pilgub DKI 2017 dari Megawati Soekarnoputri.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)