Tolak Reklamasi, Warga Jakarta Minta Dhani Konser di Pantai

Selasa, 07 Juni 2016 - 14:01 WIB
Tolak Reklamasi, Warga Jakarta Minta Dhani Konser di Pantai
Tolak Reklamasi, Warga Jakarta Minta Dhani Konser di Pantai
A A A
JAKARTA - Musisi senior Ahmad Dhani diminta oleh warga pesisir Jakarta untuk menggelar konser di pantai. Konser tersebut bertujuan untuk menolak proyek reklamasi di teluk Jakarta.

"Soal reklamasi, saya diminta warga untuk konser di daerah pantai. Itu untuk aksi penolakan reklamasi," ucap Dhani saat dihubungi Sindonews, Selasa (7/6/2016). (Baca: Kalah Digugat Nelayan, Ahok Sebut Putusan PTUN Belum Inkrah)

Sekadar informasi, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Adhi Budi Sulistyo memenangkan perkara dengan nomor 193/G.LH/2015/PTUN-JKT. Pihaknya meminta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Nomor 2.238 Tahun 2014 tentang pemberian izin reklamasi Pulau G kepada PT Muara Wisesa Samudra.

Berdasarkan data yang dikutip dari Okezone, pengacara publik LBH Jakarta Al-Ghifari Aqsa mengatakan, masyarakat pesisir beserta nelayan akan menemui Menko Maritim Rizal Ramli untuk membahas hasil putusan tersebut. Masyarakat menggugat izin Pulau F, I, dan K hasil reklamasi.

"Para nelayan akan bertemu Menko Maritim. Berharap ini tidak hanya Pulau G, tapi pulau yang lain juga dihentikan, bahkan tidak perlu sampai putusan tetap," ujar Al-Ghifari saat dihubungi Okezone, Jakarta, pada Selasa 31 Mei 2016 malam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)