Diusung Gerindra, Ini yang Dibutuhkan Sjafrie Sjamsoeddin

Selasa, 24 Mei 2016 - 09:12 WIB
Diusung Gerindra, Ini yang Dibutuhkan Sjafrie Sjamsoeddin
Diusung Gerindra, Ini yang Dibutuhkan Sjafrie Sjamsoeddin
A A A
JAKARTA - Untuk memuluskan jalan ke kursi DKI 1, Sjafrie Sjamsoeddin harus memiliki strategi khusus agar dirinya dikenal masyarakat Jakarta. Apalagi selama ini Sjafrie belum terlihat melakukan sosialisasi ke warga Jakarta.

Pengamat Komunikasi Poltik menilai secara sosok, Sjafrie memiliki kemampuan sangat luar biasa karena kepemimpinan yang baik secara personal dari Mantan Wakil Menteri Pertahanan Indonesia itu.

"Kalau secara sosok, Sjafrie sangat luar biasa, kepemimpinan yang dibawa sejak menjadi tentara pasti bagus," ujar Emrus Sihombing kepada Sindonews, Selasa (24/5/2016).

Namun Emrus menambahkan jika pertandingan seperti Pilgub DKI 2017 bukan hanya melihat kemampuan personal namun dibutuhkan popularitas dan elektabilitas yang baik. (Baca: Geser Ahok, Parpol Besar Akan Bangun Koalisi Gemuk)

"Saya kira elektabilitas dalam konteks pilkada Beliau belum tinggi. Maka saya melihat perlu Pak Sjafrie harus mempunyai strategi pemasaran komunikasi politik yang baik," tukasnya.

Hal ini dengan tujuan agar masyarakat mempunyai keterkaitan dengan calon pemimpin daerahnya. Meski dengan partai sudah dibangun positif oleh seorang Sjafrie.

"Seharusnya pemasarannya bisa tahun lalu, tapi saya kira cukup waktu untuk sekarang," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5391 seconds (0.1#10.140)