Polisi Duga Petugas Terlambat Tutup Palang Pintu Perlintasan KA

Kamis, 19 Mei 2016 - 11:15 WIB
Polisi Duga Petugas Terlambat Tutup Palang Pintu Perlintasan KA
Polisi Duga Petugas Terlambat Tutup Palang Pintu Perlintasan KA
A A A
JAKARTA - Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta B 7258 TGB, Toyota Avanza B 2198 TFO, dan Kerata Api (KA) Senja Utama Solo dini hari tadi diduga akibat petugas terlambat menutup palang pintu perlintasan kereta. Akibat kecelakaan itu, Avanza dan bus Transjakarta ringsek.

"Dugaan sementara, berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi. Petugas palang pintu itu terlambat untuk menutupnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Kata Awi, mobil Avanza itu dikendarai oleh Didi Juhendi warga RT03/01, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, sedangkan bus Transjakarta dikemudikan oleh Adil Setiyawan warga Jalan Nirbaya RT17/02, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur.

"Kereta itu melaju dari arah barat menuju timur, tepat sampai di palang pintu kereta api, Jalan Gunung Sahari menabrak minibus, lalu menabrak lagi busway. Dua pengemudi bus itu mengalami luka," tuturnya. (Baca: Setelah Tabrak Transjakarta dan Avanza, Senja Utama Solo Dirawat)

Sekadar diketahui, kecelakaan bus Transjakarta, Avanza dengan Kereta Api Senja Utama Solo terjadi di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta Utara. Akibat kecelakaan itu, sopir bus Transjakarta dan Avanza mengalami luka-luka.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9436 seconds (0.1#10.140)