Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Jakarta Selatan Sediakan Loker

Kamis, 12 Mei 2016 - 00:36 WIB
Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Jakarta Selatan Sediakan Loker
Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Jakarta Selatan Sediakan Loker
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans), Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menggelar bursa tenaga kerja 'Job Fair' untuk mengurangi tingkat pengangguran di Jakarta. Rencananya, Job Fair akan digelar di Stekpi, Kampus Trilogi Kalibata, Jalan Kalibata, Jakarta Selatan selama dua hari.

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan kembali mengadakan program bursa kerja yang menyediakan sekitar 5.000 lowongan pekerjaan. Kegiatan digelar pada tanggal 19-20 Mei 2016.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Selatan HM Junaidi mengatakan, bursa kerja itu salah satu program efektif dalam penyerapan tenaga kerja, terlebih mengurangi tingkat pengangguran warga Jakarta.

"Bursa kerja mulai dibuka pukul 09.00 WIB. 45 perusahaan bersedia berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan. Lowongannya cukup besar sekitar 5.000 posisi," ujarnya di Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Menurutnya, lowongan tersebut tak hanya untuk lulusan sarjana, tapi juga untuk lulusan SMA atau SMK sederajat. Adapun berbagai jabatan yang disediakan seperti operator, administrasi, teller, kasir, auditor, sales manajer, supervisor, tenaga konsultan, dan manajer perusahaan.

"Di situ kami pertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Jadi tidak perlu repot saling mencari dari kedua belah pihak. Semuanya gratis," jelasnya.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan seperti membawa foto kopi ijazah, foto kopi KTP, pas foto, dan surat lamaran kerja. Para pelamar kerja pun bisa langsung mendaftar untuk mendapatkan kartu pencari kerja atau kartu kuning.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4757 seconds (0.1#10.140)