Prasetyo Sebut Pilgub DKI Jakarta Urusan Megawati

Selasa, 10 Mei 2016 - 18:26 WIB
Prasetyo Sebut Pilgub DKI Jakarta Urusan Megawati
Prasetyo Sebut Pilgub DKI Jakarta Urusan Megawati
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah memandatkan kepada pengurus daerah agar tetap bekerja sesuai dengan mandatnya. Termasuk soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, semua kewenangan Megawati selaku ketua umum partai.

"Semua ada di tangan ketua umum, bukan hak saya untuk bicara," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, kalau urusan Pilgub adalah urusan mantan Presiden ke-5 itu. Hal itu terucap saat Megawati menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP DKI beberapa waktu yang lalu.

"Waktu saat Rakerda semua urusan keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta semua urusan saya. Ibu Mega yang ngomong," tukasnya. (Baca: Risma Maju di Pilgub DKI, PDIP: Itu Kewenangan Ketum)

Maka itu, dia enggan mengomentari kewenangan itu. Bagi pria yang biasa disapa Pras ini, DPD PDIP DKI Jakarta tengah fokus terkait penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur. "Penjaringan ada di kita, untuk memutuskan Ketua Umum (Megawati)," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6964 seconds (0.1#10.140)