Macet Parah, Bandara Soetta Tambah Pemberlakuan Taksi Fifo

Rabu, 04 Mei 2016 - 21:31 WIB
Macet Parah, Bandara Soetta Tambah Pemberlakuan Taksi Fifo
Macet Parah, Bandara Soetta Tambah Pemberlakuan Taksi Fifo
A A A
TANGERANG - Akibat kemacetan parah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, PT Angkasa Pura II menambah pemberlakuan penataan taksi dengan sistem first in first out (Fifo).

“Akhirnya kita menambah pemberlakuan Fifo dalam pengelolaan taksi di terminal, hari ini kita berlakukan juga di Terminal 1B setelah sebelumnya di Terminal 1A,” ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan kepada wartawan, Rabu (4/5/2016).

Saat ini PT Angkasa Pura II lebih mengutamakan untuk menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate yang peroperasioannya direncanakan pada akhir Mei 2016.

Sedangkan kapasitas parkir yang awalnya akan ditempatkan pada bangunan integrated building tak juga dimulai pengerjaannya. Kemacetan di Bandara diduga terjadi karena kapasitas tempat parkir yang tidak memungkinkan.

Menurutnya setelah melakukan uji coba di Terminal 1A, empat bulan lalu sistem ini termasuk ampuh dalam mengurangi keluhan pengguna jasa dan mengurai kemacetan di sekitar terminal bandara.

“Kami sudah coba hampir empat bulan tidak ada keluhan, kita tambah 1B, nanti kita tambah lagi di 1C. Kita membuka diri terhadap masukan pelayanan Fifo ini. Ini kan untuk meningkatkan pelayanan. Apalagi taksi armada taksi yang ada di bandara usianya harus tiga tahun terakhir,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7429 seconds (0.1#10.140)