Pemkot Jakut Tegaskan Penggusuran Luar Batang Tetap Dilakukan

Rabu, 04 Mei 2016 - 19:28 WIB
Pemkot Jakut Tegaskan Penggusuran Luar Batang Tetap Dilakukan
Pemkot Jakut Tegaskan Penggusuran Luar Batang Tetap Dilakukan
A A A
JAKARTA - Meskipun sempat bersitegang antara warga Kampung Luar Batang dan pejabat, rencana penggusuran Luar Batang akan tetap dilanjutkan. Saat ini Pemkot Jakarta Utara berusaha berdialog dengan warga Kampung Luar Batang.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan pihaknya masih memfokuskan berdialog dengan warga terkait penggusuran.

"Untuk Kampung Luar Batang tetap dilanjutkan. Namun, belum tersiar jadwal untuk kapan akan ditertibkan. Suasana di sana masih panas (Emosi). Pemkot Jakut tetap mengedepankan dialog," kata Wahyu kepada wartawan, Rabu (4/5/2016).

Wahyu melanjutkan, saat ini yang menjadi fokus Pemkot Jakut yakni pemasangan sheetpile di Kampung Akuarium dan Pasar Ikan.

"Agar tidak terganggu, setidaknya kita masih melakukan sosialisasi atau semacam dialog dengan warga agar mereka paham," tambahnya.

Wahyu menjanjikan akan melakukan perbaikan di kawasan wisata reliji Masjid Keramat Luar Batang. "Nanti ada perbaikan sarana dan prasarana untuk Masjid Kramat Luar Batang," terangnya.

Perbaikan terhadap masjid dilakukan karena lokasi itu bersejarah dan menjadi lokasi wisata religi bagi warga DKI Jakarta. "Saya berharap, dalam waktu dekat digelar rapat koordinasi selanjutnya terkait langkah-langkah yang akan diambil kedepannya," tutup Wahyu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)