Hari Kartini, Rutan Pondok Bambu Gelar Lomba Modern Dance

Kamis, 21 April 2016 - 21:09 WIB
Hari Kartini, Rutan Pondok Bambu Gelar Lomba Modern Dance
Hari Kartini, Rutan Pondok Bambu Gelar Lomba Modern Dance
A A A
JAKARTA - Dalam Rangka Hari Kartini, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) khusus Wanita Klas II A Pondok Bambu Jakarta Timur melakukan upacara peringatan Hari Kartini. Bahkan, upacara ini juga masih dalam rangkaian HUT Direktorat Jenderal Pemasyaratakatan (Dirjen Pas).

Kepala Rutan, Sri Susilarti mengatakan, peringatan Hari Kartini ini bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme serta membakar semangat pahlawan nasional Indonesia Raden Ajeng Kartini.

"Kami ingin menggelorakan semangat Kartini, Alhamdulillah semangat warga Rutan sangat tinggi. Dalam beberapa hari dilatih oleh taruna AKIP (Akademi Ilmu Pemasyarakatan) dan hasilnya menggembirakan," ujar Sri di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (21/4/2016).

Sri melanjutkan, acara tersebut melibatkan 1.123 warga binaan pemasyarakatan. Perlombaan yang digelar pada hari ini telah dilakukan sejak tanggal 10 April 2016.

Sementara untuk acara puncaknya, kata dia, pihaknya akan menggelar bersamaan dengan HUT Dirjen Pas yang ke-52 diperingati pada tanggal 27 April mendatang

"Nanti akan ada lomba seperti yaitu lomba upacara pengibaran bendera dan karena ini lomba, jadi kita tidak gunakan bendera merah putih yang sesungguhnya. Selain itu ada juga lomba voli, lomba kelereng, dan makan kerupuk," lanjutnya.

Selain lomba yang biasa digelar, pada tahun ini, Sri juga mengatakan, ada lomba stand up comedy, dan juga fashion show dengan busana Tradisional. Para pemenang nantinya tidak akan diberi hadiah dalam bentuk uang, menurutnya, hal tersebut kurang mendidik.

"Nanti juga akan ada performance dari pemenang lomba modern dance, para napi juga tidak mementingkan hadiah, tapi yang jelas hadiah sudah kita siapkan. Nanti mereka juga akan kita berikan apresiasi," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)