Reklamasi Pantai Utara Jakarta Dianggap Kebijakan Keliru

Senin, 18 April 2016 - 21:07 WIB
Reklamasi Pantai Utara Jakarta Dianggap Kebijakan Keliru
Reklamasi Pantai Utara Jakarta Dianggap Kebijakan Keliru
A A A
JAKARTA - Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA) menyebut, kalau Jakarta tidak membutuhkan program reklamasi. Maka itu, Reklamasi dianggap sebagai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) merupakan kekeliruan belaka.

"Jakarta tak butuh reklamasi. Reklamasi itu tidak penting," ujar Sekretaris Jenderal KIARA Abdul Halim pada Sindonews di kantornya, Jalan Kedondong, Blok C, nomor 19, Perum Kalibata Indah, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, Jakarta tidak membutuhkan reklamasi lantaran pertumbuhan kota Jakarta itu bisa dilihat dari berbagai sisi. Salah satunya dari sisi tata kota, Pemprov DKI pun bisa melakukan pengembangan demi kemajuan Jakarta. Maka itu, reklamasi merupakan hal yang tak perlu dilakukan di Jakarta ini.

Adapun alasan Gubernur DKI Jakarta tetap ngotot melakukan reklamasi, kata Halim, dia menduga kalau itu merupakan proyek bisnis yang hanya ingin menguntungkan para pengembang.

"Sangat keliru Gubernur (Ahok) itu, Jakarta tidak butuh reklamasi, banyak masyarakat pesisir yang tinggal disitu," terangnya.

"Persoalan Jakarta ini cuma dua. Pertama pencemaran laut, kedua penggunaan air tanah yang tidak terkontrol sehingga terjadi penurunan muka tanah," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)