Cucu Bung Karno Lirik Kursi Nomor Satu Pemprov DKI Jakarta

Senin, 18 April 2016 - 09:55 WIB
Cucu Bung Karno Lirik...
Cucu Bung Karno Lirik Kursi Nomor Satu Pemprov DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang menjadi magnet tersendiri bagi sejumlah tokoh untuk dapat bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Pemprov DKI Jakarta tersebut. Kali ini, wanita cantik bernama Puti Guntur Soekarno pun dikabarkan akan maju pada Pilgub DKI mendatang.

Anggota Komisi X DPR ini mengatakan, sebagai kader PDIP tentunya harus siap ditugaskan di mana saja. Termasuk bila harus menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya berterimakasih dan menyambut positif atas usulan dan aspirasi tersebut. Sebagai kader PDIP saya mematuhi semua mekanisme partai," kata Puti kepada wartawan dalam pers rilis yang diterima Sindonews, Senin (18/4/2016).

Putu merupakan cucu dari Presiden pertama Indonesia Soekarno. Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia ini merupakan anggota DPR dari Dapil Jabar X.

Nama Puti tentunya akan membuat bursa penjaringan cagub-cawagub PDIP kian menarik. Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono mengatakan, sebanyak 14 nama balon Gubernur-Wakil Gubernur telah mendaftar ke DPD PDIP DKI Jakarta.

Tiga orang di antaranya ialah Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sedangkan 11 nama lainnya di antaranya, Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni, Sandiaga Uno, Abraham Lunggana, Adhyaksa Dault, Menurut Gembong, tiga nama kader PDIP yang merupakan kepala daerah merupakan calon kuat untuk diusung pada Pilgub DKI 2017 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5736 seconds (0.1#10.140)