Yusril Santai Tanggapi Sindiran Ahok

Jum'at, 08 April 2016 - 21:18 WIB
Yusril Santai Tanggapi Sindiran Ahok
Yusril Santai Tanggapi Sindiran Ahok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menganggap santai sindiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebelumnya, Ahok menyindir Yusril dengan sebutan ketua umum parpol yang tidak punya suara.

Tercatat, Yusril melalui Duta Koordinator Yusril telah mendaftar penjaringan Gerindra dan penjaringan PDIP. Rencananya Yusril juga akan mendaftar penjaringan Demokrat.

"Tidak masalah. Saya menghormati kedaulatan dan prosedur yang ditentukan oleh masing-masing partai dalam proses pencalonan gubernur DKI," ujar Yusril kepada Sindonews, Jumat (8/4/2016).

"Karena saya salah seorang bakal calon dan kebetulan pula saya adalah Ketua Umum salah satu parpol, maka saya harus mengikuti mekanisme yg ditentukan, tanpa kecuali," tambahnya. (Baca: Ahok Sindir Yusril Ketum Parpol Tak Punya Suara)

Mantan Menkumham itu kembali menegaskan tidak ada masalah dengan hal tersebut. Meski dirinya mengakui sudah ada pembicaraan secara informal dengan masing-masing pimpinan parpol.

Mengenai dirinya mendaftar penjaringan kesejumlah parpol, Yusril mengaku itu bagian dari diplomasi. "Ini adalah bagian dari diplomasi saya dalam menggalang dan menyatukan partai-partai dalam mencapai suatu tujuan. Kalau ini berhasil, ini juga baik dalam upaya menegakkan demokrasi di negeri kita," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)