PDIP Segera Buka Penjaringan Balon Gubernur DKI

Rabu, 06 April 2016 - 10:38 WIB
PDIP Segera Buka Penjaringan Balon Gubernur DKI
PDIP Segera Buka Penjaringan Balon Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - PDIP akan melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Gubernur DKI Jakarta pertengahan April ini. Penjaringan ini dilakukan untuk menentukan sosok calon gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, pada pekan ini dijadwalkan Plt Ketua DPD DKI Jakarta Bambang DH akan memberikan keterangan resmi terkait penjaringan balon Gubenur DKI Jakarta. Menurut Gembong, pada 1 April 2016 lalu, pengurus DPD telah menggelar rapat yang membahas soal penjaringan balon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta serta rakerda yang rencanannya akan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Rakerda kita jadwalkan tanggal 16 April. Tapi ini masih tentatif karena kita berharap Ibu Mega bisa hadir memberikan pengarahan tentang rakerda itu. Rakerda ini sangat seksi, makanya kita berharap Ibu Mega bisa membuka dan memberikan pengarahan dalam rakerda itu,” tambahnya.

Saat ditanya jika dalam proses penjaringan itu terdapat balon yang terlibat kasus, menurut Gembong, tim penjaringan akan mencegahnya dengan aturan yang ada. “Kalau ada seperti itu ya kita cegah. Kan pada saat penjaringan nanti ada persyaratan khusus. Persyaratannya seperti apa akan kita umumkan nanti,” lanjutnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8677 seconds (0.1#10.140)