Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Turn Back Ahoax

Rabu, 30 Maret 2016 - 16:25 WIB
Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Turn Back Ahoax
Ahmad Dhani Hadiri Deklarasi Turn Back Ahoax
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat Jakarta dari berbagai elemen mendeklarasikan Tim Advokasi Jakarta Bergerak, Turn Back Ahoax.
Tim ini dideklarasikan dengan latarbelakang cita-cita mewujudkan Indonesia sebagai negara hukum sesuai dengan cita-cita konstitusi dan amanat founding fathers bangsa Indonesia.

Tim Advokasi Jakarta Bergerak, Turn Back Ahoax ini merupakan bagian dari Tim Relawan Jakarta Bergerak, di bawah komando langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Habiburokhman salah satu inisiator Tim Advokasi Jakarta Bergerak mengatakan, dilatarbelakngi cita-cita mewujudkan Indonesia sebagai negara hukum sesuai dengan cita-cita konstitusi dan amanat founding fathers bangsa Indonesia maka tim ini pun akhirnya dideklarasikan pada Rabu (30/3/2016) di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami ingin mendorong kematangan dalam berdemokrasi terutama dalam Pilgub DKI Jakarta yang akan datang. Preferensi politik boleh beda, tapi semua tindakan politik kita harus senantiasa dalam koridor hukum. Jangan ada tindakan diskriminasi rasial dan etnik, tetapi jangan ada pula orang yang memfitnah orang lain, rasis semata-mata demi menaikkan popularitas sebagai pihak yang dizalimi," ungkap Habiburokman, tadi siang.

Habiburokhman berpesan kepada seluruh pihak, jangan ada yang melontarkan kebencian, iri hati dan caci maki dan pembungkaman atas kritik rakyat pada pemerintah.

"Kami juga menginginkan agar event Pilgub DKI tidak diwarnai kecurangan. Jangan ada pemaksaan, penyuapan dan rekayasa dalam pengumpulan KTP. Jangan ada perlakuan tak adil dalam kampanye serta jangan ada manipulasi dalam penghitungan suara," tutupnya.

Habiburokhman menyebut, saat ini sudah ada 213 advokat yang menyatakan bergabung dalam tim advokasi ini. Beberapa orang di antaranya, Inge Airawatie, Krisna Murti, Habiburokhman, Gus Joy, Hisar Tambunan, Rudolf, Suhardi Soemomoelyono, Ramdan Alamsyah, Muhamad lchsan, Jamal Yamani, Agustyar, Krist lbnu, Ali Akbar dan Reno lskandarsyah.

Dalam deklarasi tersebut Ahmad Dhani bakal calon Gubernur dari PKB pun tampak hadir dan bersemangat."Saya bukan advokat, tapi saya diundang oleh teman-teman advokat dalam acara ini," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)