Alasan Ahok Akan Menghapus Kawasan 3 in 1 Dinilai Mengada-ada

Rabu, 30 Maret 2016 - 08:59 WIB
Alasan Ahok Akan Menghapus...
Alasan Ahok Akan Menghapus Kawasan 3 in 1 Dinilai Mengada-ada
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike menilai alasan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghapus kawasan 3 in 1 terkait masalah eksploitasi anak terlalu mengada-ada.

Menurutnya meski penerapan 3 in 1 dihilangkan bukan juga akan dapat mengurangi eksploitasi anak. "Ini dua hal yang terpisah," ujar Yuke melalui pesan singkat kepada Sindonews, Rabu (30/3/2016).

Mengenai eksploitasi yang tengah dilakukan razia oleh Kepolisian, seharusnya Pemprov DKI dibawah Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dapat mengambil perannya sendiri.

"Pendataan di tiap wilayah terkait juga anak-anak yang sering di jalan-jalan ataupun yang jadi joki. Itu kan sudah lama dan marak dari zaman dulu kenapa baru sekarang ribut-ributnya," ujar anggota Komisi yang salah satunya membidangi perhubungan tersebut.

Anggota dari Fraksi PDI-P itu mengaku seharusnya Pemprov juga bisa memfokuskan pembinaan bagi anak maupun dewasa yang terkena razia baik joki 3 in 1 maupun pekerjaan lainnya.

"ā€ˇHarusnya fokus saja, disisir semua dan dilakukan pembinaan yang baik bagi yang terjaring razia. Penampungan atau panti sosial juga melakukan perannya dengan baik sehingga mereka tidak kembali lagi ke jalan atau berikan pelatihan dan peluang untuk kerja maupun usaha," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)