Warga Bangka Sebut Ayah Marshanda Tak Pernah Ganti Kaus

Senin, 28 Maret 2016 - 16:09 WIB
Warga Bangka Sebut Ayah Marshanda Tak Pernah Ganti Kaus
Warga Bangka Sebut Ayah Marshanda Tak Pernah Ganti Kaus
A A A
JAKARTA - Irwan Yusuf ayah dari artis cantik Marshanda bukan sosok yang asing bagi warga sekitar Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan. Meski seorang pengemis, Irwan Yusuf tak pernah mengganggu warga setempat.

Pedagang air di Jalan Bangka IX, Cici (29) mengatakan, ayah Marshanda memang kerap berada di Jalan Bangka beberapa bulan terakhir. Namun, keberadaannya itu tak pernah mengganggu warga sekitar dan pengguna jalanan.

"Kalau di sini dia (irwan) tak pernah mengemis. Dia jadi gelandangan saja. Seingat saya, dia itu tak pernah ganti baju yang dipakai ya kaus warna hijau terus," kata Cici pada wartawan di Jalan Bangka IX, Mampang, Jaksel, Senin (28/3/2016).

Sedang pemilik warung kopi, Syahda (32) menjelaskan, ayah Marshanda itu kerap membeli kopi di warungnya. Irwan selalu membayar kopi dan membawa uang lebih saat datang ke warung meski dalam kondisi compang camping.

"Saya heran kok dia bisa ditangkap begitu, kan di sini mah enggak pernah mengemis. Biasanya dia sering berada di pasar baru yang pernah kebakaran di belakang itu. Tapi sering jalan-jalan sampai sini," jelasnya.

Menurut Syahda, saat ditangkap Irwan tak melakukan perlawanan meskipun sempat berusaha melarikan diri dari kejaran petugas.
"‎Kemarin pas ditangkap sempat lari. Jadi pas dia jalan di sini tiba-tiba ada petugas, sudah kepegang dia terus lari. Dicegat sama petugas, ada sekitar lima orang. Warga di sini cuma bisa melihat saja," paparnya.

Syahda menambahkan, Irwan memang terkenal sebagai sosok yang pendiam. Tatapannya kosong seperti orang stres. Namun, saat diajak berbicara, Irwan selalu menjawabnya dengan normal.

"Pas tertangkap langsung disuruh masuk mobil. Dia langsung nurut. Diam saja sih, enggak teriak-teriak," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menangkap Irwan Yusuf saat pengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Saat digelandang ke Kantor Sudinsos Jaksel, pria itu mengaku sebagai ayah dari Marshanda.(Baca: Heboh, Pengemis Mengaku sebagai Ayah Marshanda)

Marshanda pun telah mengakui kalau Irwan Yusuf ayah kandungnya ini sudah lama menjadi pengemis. Marshanda kerap mendengar dari teman-temannya, bila sang ayah mengemis di jalanan.(Baca: Marshanda Akui Ayahnya Sudah Lama Mengemis)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)
pixels