Temui Ayah di Panti Sosial, Ini Kata Artis Marshanda

Senin, 28 Maret 2016 - 11:50 WIB
Temui Ayah di Panti Sosial, Ini Kata Artis Marshanda
Temui Ayah di Panti Sosial, Ini Kata Artis Marshanda
A A A
JAKARTA - Artis Marshanda akan membawa pulang ayah, Irwan Yusuf dari Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Bambu Apus, Jakarta Timur. Marshanda berjanji akan memberikan tempat tinggal untuk merawat Irwan agar tidak menjadi pengemis lagi.

"Selepas dari sini, aku akan jemput bersama keluarga untuk dibawa pulang ke rumah. Aku akan koordinasi dengan keluarga besar ayah untuk menentukan penanganan dan kehidupannya kelak," ujar Marshanda di Gedung Suku Dinas Sosial Bina Insani, Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Marshanda mengaku akan memberikan ayahnya tempat tinggal dan pekerjaan secara layak agar dia bisa bertahan hidup. Dia pun rindu dengan ayahnya, lantaran sudah lama tak bertemu dengan ayahnya. Terakhir, saat dia masih duduk di bangku kuliah atau lebih dari lima tahun lalu.

"Dengan adanya peristiwa ini, aku bisa bertemu dengan ayah. Kalau misalnya Papah memilih untuk menjadi seperti itu (pengemis), ya itu hak dia. Aku tak pernah malu sama sekali terkait dengan kejadian ini," terangnya seraya tersenyum.

Dia juga mengaku bahagia lantaran bisa bertemu dengan ayahnya. "Aku senang kok bisa bertemu. Karena memang bisa dihitung setiap lima tahun sekali aku bertemu dengan Papah," katanya. (Baca: Heboh, Pengemis Mengaku sebagai Ayah Marshanda)

Wanita yang akrab disapa Caca ini mengaku, tak keget dan tak miris ketika melihat kondisi sang ayah yang sudah menjadi gelandangan. Sejak ia bertemu terakhir kalinya lima tahun yang lalu, kondisi ayahnya itu memang sudah dalam keadaan sulit.

Dia bercerita ketika itu sang ayah memang sempat melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Karir dan bisnis yang dirintis selama bertahun-tahun bangkrut hingga menyebabkan Irwan jatuh miskin dan menjadi pengemis.

"Justru aku malah bangga dengan kondisi ayahku sekarang. Apa yang mesti ditutup-tutupin. Toh memang ini sudah takdirnya. Meski dia sulit, aku tetap menghormati dia sebagai orangtua ku, seperti apa adanya," kata janda Ben Kasyafani ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)
pixels