Dukung Ahok, Hanura dan Nasdem Dinilai Cari Kekuasaan

Senin, 28 Maret 2016 - 08:53 WIB
Dukung Ahok, Hanura...
Dukung Ahok, Hanura dan Nasdem Dinilai Cari Kekuasaan
A A A
JAKARTA - Sikap kader politik yang berani mengundurkan diri lantaran fungsi partai politik (parpol) yang sudah dikesampingkan merupakan sikap yang tepat. Seharusnya, ini menjadi pelajaran bagi pimpinan partai agar lebih dapat mengedepankan fungsi dan tujuan partai yang melahirkan tokoh-tokoh terbaiknya.

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Apabila mendukung calon lain dan bukan dari partai sendiri, Heri menyarankan, lebih baik Partai Hanura menjadi organisasi Masyarakat (ormas). (Baca: Kecewa Partainya Dukung Ahok, Kader Hanura Ini Siap Mundur)

"Hanuran dan Nasdem itu wajar seperti itu, mereka parpol belum besar dan pastinya menempel tokoh terpopoluer dari hasil survei. Tujuanya ya kekuasaan. Jangankan kadernya, apapun bisa dikorbankan untuk capai kekuasaan," kata Hendri di Jakarta, kemarin.

Gubernur Ahok yang tengah menyatakan maju lewat jalur independen dalam Pilgub DKI 2017, Handri memprediksi, kalau mantan anggota DPR itu akan maju melalui jalur politik. Apalagi, mantan Bupati Belitung Timur itu kerap memberi pernyataan bila parpol akan mendukungnya dan diibratkan sebagai dunia tanpa oksigen apabila tanpa partai politik.

"Gubernur Ahok mulai sering hadir dalam acara partai politik. Saya yakin kelak beliau akan maju dari partai politik," pungkasnya. (Baca: Dukung Ahok, Kader Hanura Ini Bantah Ucapan Wiranto)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0848 seconds (0.1#10.140)