Juni 2016, Gerindra Umumkan Calon Gubernur DKI Jakarta

Rabu, 23 Maret 2016 - 07:27 WIB
Juni 2016, Gerindra Umumkan Calon Gubernur DKI Jakarta
Juni 2016, Gerindra Umumkan Calon Gubernur DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta akan mengumumkan calon Gubernur DKI Jakarta dari partai tersebut pada Juni mendatang. Sejumlah nama hingga kini masih dalam proses Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik mengatakan, pengumuman calon Gubernur dari Partai Gerindra akan dilakukan pada Juni 2016 mendatang. Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan penjaringan.

Dari delapan calon yang tengah diajukan, sudah tersisa empat. Di antaranya yaitu, Sandiaga Uno, Sanusi, dan Biem Benyamien. Selain itu, pihaknya juga sedang meneropong calon lain, seperti Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Ahmad Dhani dan sebagainya.

"Untuk yang belum masuk penjaringan mereka harus isi formulir dulu April nanti. Nah, Juni kami putuskan siapa yang pantas. Tentunya dilihat dari aspirasi masyarakat. Baru kita ajukan calon itu ke partai politik lainnya," pungkasnya.

Sebagai partai yang hanya memiliki 15 kursi di DPRD DKI, kata Taufik, Gerindra pastinya akan berkoalisi. Tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan, PKS, PPP dan Golkar untuk menjadi koalisi besar.

"Kemungkinan itu bisa saja terjadi. Nanti kan kami tawarkan paket kami. Kalau PDI Perjuangan punya calon sendiri ya kita tawarkan untuk jadi wakilnya," paparnyaā€ˇ
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)