Mat Peci Cs Desak KPK Berani Tangkap Ahok

Rabu, 16 Maret 2016 - 16:29 WIB
Mat Peci Cs Desak KPK...
Mat Peci Cs Desak KPK Berani Tangkap Ahok
A A A
JAKARTA - Massa yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani menangkap Basuki T Purnama (Ahok) yang diduga melakukan korupsi kasus RS Sumber Waras, Jakarta Barat.

Sejumlah elemen yang tergaung dalam Gerakan Tangkap Ahok (GTA) mendesak agar KPK meningkatkan status kasus Sumber Waras menjadi penyidikan.

Koordinator GTA, Mat Peci mengatakan, kasus tersebut sudah terang benderang dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BKP). Untuk itu, lanjutnya, dengan tegas KPK harus berani menangkap Ahok.

"Tangkap maling, tangkap Ahok!" ujar Mat Peci melalui mobil komando di depan Gedung KPK, Jakarta, Rabu (16/3/2016). (Baca: Lulung Cs Desak KPK Ungkap Kasus Sumber Waras)

Menurutnya, penyelewengan penggunaan anggaran dalam pembelian lahan RS Sumber Waras sudah jelas. Disini, Ahok telah melakukan pelanggaran penyalahgunaan wewenangnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jika KPK tidak menangkap Ahok, berarti KPK banci. KPK harus berani. KPK jangan mejadi banci," teriaknya.

Gerakan Tangkap Ahok ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti PW GPII Jakarta, KOBAR, IMM Jakarta, HIMMAH Al Wasliyah, Brigade PII, KOPMA GPII, SABET, FPJ, KAHMI Jakut, dan Suara Jakarta.

PILIHAN:

Gerindra Tuding PPSU Kumpulkan KTP untuk Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)