PKB Yakin Tak Ada KIH dan KMP di Pilgub DKI Jakarta

Sabtu, 12 Maret 2016 - 00:04 WIB
PKB Yakin Tak Ada KIH...
PKB Yakin Tak Ada KIH dan KMP di Pilgub DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin tidak akan ada kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Pasalnya, kedua kubu itu sudah tidak ada di Ibu Kota.

"Saya rasa enggak (ada KMP dan KIH)," ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat dihubungi, Jumat 11 Maret 2016. (Baca: Lulung Terima Tantangan Ahok untuk Duel Lewat Jalur Independen)

Anggota Dewan ini memprediksi, Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar 2017 akan berjalan aman. "DKI sama kayak daerah lain cair," katanya. (Baca: PKB Belum Tentukan Cagub DKI)

Bahkan Hasbi menampik jika ada pernyataan yang menyebut partainya akan bergabung dengan partai Islam lainnya untuk menjadi satu koalisi. Menurut dia, Pilgub DKI tidak bicara masalah agama.

"Oh enggak-enggak (ada koalisi partai Islam), kami tidak bicara Islam. Ini bicara Jakarta lebih baik. Jadi enggak ada kaitannya agama kalau urusannya Pilkada," tukasnya. (Baca: Djan Faridz Sebut Haji Lulung Miliki Kans Besar Kalahkan Ahok)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)