PKB Belum Tentukan Cagub DKI

Jum'at, 11 Maret 2016 - 17:22 WIB
PKB Belum Tentukan Cagub DKI
PKB Belum Tentukan Cagub DKI
A A A
JAKARTA - Saat ini Partai Kebangkitan Bangsa masih melakukan penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta ditingkat Dewan Perwakilan Cabang.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, mengaku partainya belum memiliki bakal calon gubernur di Pilgub DKI 2017.

"Ya kita sampai hari ini belum mengambil keputusan karena masih dalam masa penjaringan ditahapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)," ujar Hasbiallah saat dihubungi, Jumat (11/3/2016).

Mengenai calon seperti yang sudah dipublikasikan yaitu Ahmad Dhani, Yusril Ihza Mahendra, maupun petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga saat ini PKB belum mengambil keputusan.

"Semua kemungkinan ada, karena memang kita masih penjaringan jadi DPW belum bisa mengambil keputusan hari ini," tukas Hasbi. (Baca: Pilgub DKI, Taufik: Ahok Bakal Kalah, Percaya Sama Gue)

Saat ditanya kapan keputusan akan diberikan oleh pihaknya, Hasbi mengaku adanya proses yang lama terhadap penjaringan. (Baca: Lulung Terima Tantangan Ahok untuk Duel Lewat Jalur Independen)

"Kan PKB agak lama penjaringan karena dari bawah, PAC (pimpinan anak cabang), DPC (dewan pimpinan cabang), DPW (dewan pimpinan wilayah). DPW nanti lapor ke ulama-ulama setelah itu baru kita ajukan ke DPP, dan mekanismenya seperti itu," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)