Lulung Terima Tantangan Ahok untuk Duel Lewat Jalur Independen

Kamis, 10 Maret 2016 - 18:41 WIB
Lulung Terima Tantangan Ahok untuk Duel Lewat Jalur Independen
Lulung Terima Tantangan Ahok untuk Duel Lewat Jalur Independen
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung siap bertanding dengan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lulung menyatakan kesiapannya maju dari jalur independen sebagai jawaban dari tantangan Ahok.

"Jadi begini Ahok kan menyarankan, kalau bisa Lulung berdiri independen saja. Ya karena itu saya ingin independen juga lawan Ahok. Biar sama-sama independen," tegas Lulung saat dihubungi, Kamis (10/3/2016).

Oleh karena itu, lanjut Lulung, dalam pertandingan ini sama-sama untuk mengumpulkan satu juta fotokopi KTP warga DKI dengan arti Lulung akan maju lewat jalur perseorangan. Menurut Lulung, keinginan untuk maju sebagai independen yaitu untuk menuruti kemauan Ahok yang menyebut partai berlambang Kakbah itu tengah bermasalah.

"Saya turuti omongan dia (Ahok). Saya akan independen, duluan mana nanti saya KTP-nya sama dia. Kalau bisa Ahok sudah nantang saya dia juga konsisten kepada independen, jangan merengek lagi ke partai-partai," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membongkar rahasia bila Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana akan di-recall sebagai wakil rakyat Jakarta. Recall terhadap Lulung ini pernah disampaikan oleh eks Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy.

Ahok mengungkapkan, pernah menerima surat yang dikirimkan dari PPP kubu Romi saat itu terkait rencana me-recall Lulung dari DPRD DKI Jakarta.(Baca: Ahok Ungkap PPP Romi Ingin Singkirkan Haji Lulung)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3224 seconds (0.1#10.140)