Tak Perhatikan Perlintasan, Tetty Tewas Ditabrak Kereta

Rabu, 09 Maret 2016 - 15:05 WIB
Tak Perhatikan Perlintasan, Tetty Tewas Ditabrak Kereta
Tak Perhatikan Perlintasan, Tetty Tewas Ditabrak Kereta
A A A
BEKASI - Seorang perempuan paruh baya tewas tertabrak kereta api Cirebon Express di perlintasan Kereta Api Bulak Kapal, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Akibatnya, korban bernama Tetty Nababan (41), tewas dengan luka mengenaskan disekujur tubuhnya.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB pagi tadi. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda B 6949 KOZ yang datang dari arah selatan ke utara.

"Korban melaju sangat kencang, tanpa melihat kanan-kiri," kata Hendrik Kusuma Wijaya (38), saksi di lokasi kejadian, Rabu (9/3/2016).

Hendrik menambahkan, korban mengendarai motor seorang diri. Setiba di perlintasan Kereta Api Bulak Kapal, sambungnya, korban langsung menyeberang tanpa memperhatikan ada tidaknya kereta api yang melintas.

Padahal, semua kendaraan roda dua dan empat sudah berhenti. Namun, korban tetap saja melintas tanpa menghiraukan teriakan awas dari warga sekitar.

Alhasil, pada saat yang sama, kereta api Cirebon Express No.62 tengah melintas langsung menabrak korban dan kendaraannya. Malang, perlintasan kereta api tersebut juga tidak dilengkapi palang pintu. "Korban langsung tewas di tempat," ujarnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti mengatakan, korban meninggal dunia dengan luka robek di kepala dan kaki.

"Saat korban ditabrak, kondisi kereta melaju sangat cepat dan langsung menabrak kendaraan korban. Jasad korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi," katanya.

Puji mengaku, setelah dicek menggunakan mambis, korban diketahui atas nama Tetty Nababan berusia 41 tahun dan tercatat sebagai warga Jalan Perintis Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Saat ini, petugas tengah meminta keterangan saksi berjumlah dua orang yakni Hendrik Kusuma Wijaya (38), dan Poniran (42).

Puji menambahkan, kasus ini murni kelalaian dari pengendara dan kondisi perlintasan itu memang tidak dipasang palang pintu perlintasan. Saat ini, insiden ini selanjutnya ditangani oleh Unit Kecalakaan (Laka) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Bekasi Kota.

PILIHAN:

Ahok: Baru Jadi Anggota DPR Jangan Belagulah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)