Dipaksa Ahok Tentukan Cawagub, Ini Sikap PDIP

Selasa, 08 Maret 2016 - 10:12 WIB
Dipaksa Ahok Tentukan...
Dipaksa Ahok Tentukan Cawagub, Ini Sikap PDIP
A A A
JAKARTA - PDIP nampaknya senewen dengan sikap Basuki T Purnama (Ahok) yang menekankan agar partai berlambang banteng moncong putih ini segera menentukan sikap soal Pilgub DKI 2017 hari ini.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono meminta agar Ahok tidak memaksa pada hari ini menetapkan calon wakil gubernur dari PDIP. (Baca: Ini yang Bisa Bikin Ahok Keok Sebelum Bertarung)

"Kalau dia (Ahok) ingin maju melalui jalur PDIP, kami kan punya aturan ada mekanisme yang harus dilalui. Janganlah kami dipaksa pada hari ini menetapkan calon dari PDIP," ujar Gembong, Selasa (8/3/2016).

Lebih lanjut banyak tahapan yang harus dilewati oleh Ahok jika ingin meminang Djarot Saiful Hidayat melalui Partai dari Ketum Megawati Soekarnoputri itu. (Baca: Pilgub DKI, Nasib Ahok di Ujung Tandung)

"Semua itu harus melewati tahapan-tahapan, mekanisme yang sudah diterapkan partai," tukasnya.

Lebih lanjut mengenai Ahok-Heru, PDIP mempersilahkan agar pasangan itu bisa maju sebagai independen. "Itu pilihan, semua pilihan ada konsekuensinya. Bahwa sekarang dia sudah menentukan maju independen, ya silakan," tukasnya.

‪"Kami PDIP sekali lagi punya mekanisme, dan mekanisme harus dilakukan. Dan harus dijalankan oleh partai. Tidak boleh tidak," lanjutnya.

PILIHAN:

Polisi Pergoki Seorang Pria dan Dua Wanita di Kamar
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3981 seconds (0.1#10.140)