Ingin Kalahkan Ahok, Yusril Akan Temui Megawati Soekarnoputri

Jum'at, 04 Maret 2016 - 18:56 WIB
Ingin Kalahkan Ahok, Yusril Akan Temui Megawati Soekarnoputri
Ingin Kalahkan Ahok, Yusril Akan Temui Megawati Soekarnoputri
A A A
JAKARTA - Menjelang Pilgub DKI 2017, Yusril Ihza Mahendra akan melakukan safari politik seperti yang dilakukan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini dilakukan sebagai jalan untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub mendatang.

"Saya akan terus melakukan safari poltik. Termasuk menemui Megawati Soekarnoputri untuk meminta dukungannya di Pilgub DKI," ungkap Yusril di kediaman Ahmad Dhani, Jumat (4/3/2016).

Yusril mengatakan, mengunjungi Ahmad Dhani juga bagian dari ikhtiar. "Ya ini kan ikhtiar seperti Pak SBY. Mengikuti kata orang, memahami dasar-dasar pikirannya. Sama seperti silaturahmi ke rumah Pak Dhani. Besok pun kita akan bertemu dengan Adhyaksa Dault," katanya.

Menurut Yusril, safari politiknya ini akan terus dilakukan termasuk menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta restunya. Meski diakui Yusril sangat sulit, mantan Menteri Kehaikaman dan HAM ini akan meminta bantuan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta yang sudah hendak mundur dari jabatannya itu Boy Sadikin.

"Namanya politik, kan gantian untuk silaturahmi. Saya juga berusaha bertemu dengan Megawati. Karena beliau lah yang memegang kunci setiap putusan Gubernur memilih siapa di PDIP," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)