Balon Gubernur DKI Penjaringan Partai Gerindra Gandeng Boy Sadikin

Selasa, 23 Februari 2016 - 05:23 WIB
Balon Gubernur DKI Penjaringan Partai Gerindra Gandeng Boy Sadikin
Balon Gubernur DKI Penjaringan Partai Gerindra Gandeng Boy Sadikin
A A A
JAKARTA - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 semakin memanas. Mundurnya Boy Sadikin dari Ketua DPD PDI Perjuangan dimanfaatkan Bakal Calon Gubernur DKI 2017 penjaringan Partai Gerindra, Muhammad Sanusi.

Hal tersebut dikatakan seorang sumber dari Partai Gerindra. Sumber tersebut menyebutkan jika Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Sanusi telah mendatangi kediaman anak mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin itu di kawasan Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. "Pertemuannya tidak berlangsung lama," ujar sumber tersebut.

Dugaan ini makin menambah manuver politik menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Apalagi sebelumnya, Muhammad Sanusi sempat disandingkan oleh netizen dalam akun Facebook, berpasangan dengan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Keduanya dijagokan akan berhadapan dengan pasangan incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bersanding dengan Djarot Saiful Hidayat.

Kedua pasangan itu diusung oleh Gerindra dan PKS untuk Sanusi dan Ridwan Kamil dan PDIP-Nasdem untuk Ahok-Djarot.

Kemudian, Boy Bernadi Sadikin juga baru saja mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

Sebelumnya Boy mengatakan, mundurnya dirinya dari jabatan tertinggi untuk PDIP Jakarta itu karena ingin memberi kesempatan pada kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)