Ikut Pengajian, Sejumlah PSK Kalijodo Bertobat

Rabu, 17 Februari 2016 - 14:45 WIB
Ikut Pengajian, Sejumlah PSK Kalijodo Bertobat
Ikut Pengajian, Sejumlah PSK Kalijodo Bertobat
A A A
JAKARTA - Seorang Pengurus Majelis Taklim Al Muttaqin di Masjid Nurul Hasanah mengatakan kalau para PSK di Kalijodo banyak yang bertobat. Bertobatnya para PSK itu terjadi setelah mereka mengikuti majelis taklim yang digelar pengurus Masjid Nurul Hasanah.

"Banyak mereka (PSK) yang ikut pengajian, tapi kesadaran memang kudu dirangkul dahulu" ujar pengurus Majelis Taklim Al-Muttaqin Subur (35) pada wartawan, Rabu (17/2/2016).

Selama empat tahun menjadi pengurus majelis taklim, dia menyaksikan banyak PSK yang mulai sadar. Bahkan, tak sedikit yang menyatakan bertobat.

"Kalau dipersentasekan, ya sekitar 10 persen pertahun. Biasanya (tobat) alih profesi dan pulang kampung. Kalau wirid Yasinan, ada saja yang ikut dari mereka," terangnya.

Meski begitu, tambah Subur, tak jarang PSK yang telah ikut pengajian bersikap uring-uringan. Kadang, baru satu minggu ikut pengajian, tiba-tiba saja sudah hilang tak muncul lagi.

Namun, dia bersama ibu-ibu Majelis Taklim akan selalu mencoba dan mengajak para PSK Kalijodo melalui Majelis Taklimnya.

"Kami terima mereka, ada yang ikut pengajian tapi masih begituan (melacur), itu tidak masalah. Orang sadar kan perlahan, kalau dipaksa malah jadi benci," kata pria yang dianggap warga Kalijodo sebagai tokoh agama itu.

PILIHAN:

Polisi Cari Keanehan Pada Kejiwaan Jessica Wongso

Ahok Sebut Lantai 7 Alexis Merupakan Surga Dunia
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)