Setelah Dilantik, Ini Program Prioritas Wali Kota Depok

Rabu, 17 Februari 2016 - 10:45 WIB
Setelah Dilantik, Ini Program Prioritas Wali Kota Depok
Setelah Dilantik, Ini Program Prioritas Wali Kota Depok
A A A
DEPOK - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna dilantik hari ini di Bandung, Jawa Barat. Usai
dilantik, mereka berjanji memiliki program 100 hari yang bakal dijalankan.

"Begitu saya dilantik, besok saya akan langsung pimpin apel bertugas," kata Idris, Rabu (17/2/2016).

Idris mengusung program Kota Depok sebagai kota yang bersih, asri, sehat dan bermartabat (Bersahabat). Ia mengklaim dengan begitu, pada tahun pertama maupun kedua Kota Depok bisa meraih Adipura.

"Bahwa program lima tahun ke depan dan kegiatan-kegiatan setiap tahunnya akan diarahkan kepada sesuatu yang berwawasan lingkungan. Dari itu kami menggunakan tagline Depok Bersahabat," ujar Idris.

Dia menjelaskan, dalam program 100 hari dirinya akan melakukan perbaikan fasilitas pemerintah dan fasilitas pelayanan publik seperti jalan maupun sekolah-sekolah dengan menggunakan anggaran pemeliharaan. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian PU.

Pasalnya ia ingin melakukan normalisasi, pembenahan dan pemberdayaan dari asset yang dimiliki oleh Kementerian PU antara lain sungai dan situ yang ada di Depok.

"Persoalan banjir yang kini terus dihadapi di beberapa wilayah di Kota Depok juga akan menjadi prioritas kami pasca dilantik. Untuk mengatasi itu, kami akan menyesuaikan dengan anggaran APBD yang telah disahkan," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan lingkungan hidup. Ruang Terbuka Hijau (RTH) juga menjadi salah satu target pembenahan.

"Ketika RPJMD diplenokan dan pemerintah melaksanakan namun di dalam perjalanan ada hal-hal yang krusial dan perlu dilakukan, maka perlu diambil sikap kehati-hatian. Kami tidak menginginkan adanya temuan-temuan di luar dari RPJMD," tandasnya.

PILIHAN:

Ratakan Kalijodo, Ahok Ogah Tiru Jurus Wali Kota Surabaya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)