Kuasa Hukum Jesica Ragukan Hasil Labfor Polri

Selasa, 19 Januari 2016 - 18:43 WIB
Kuasa Hukum Jesica Ragukan Hasil Labfor Polri
Kuasa Hukum Jesica Ragukan Hasil Labfor Polri
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Jessica meragukan hasil laboratorium forensik Mabes Polri. Menurutnya, setiap tubuh manusia memiliki kandungan sianida di dalamnya. Apalagi, tim Labfor Polri melakukan autopsi pada lambung Mirna Salihin (27) setelah korban tewas selama tiga hari dari kejadian.

"Manusia kalau meninggal itu mengeluarkan sianida. Tiga jam setelah meninggal saja sudah keluar zat itu, apalagi ini yang sudah tiga hari. Labfor kan meneliti lambung Mirna setelah tiga hari dia meninggal. Jadi, Labfor itu kemungkinan tidak akurat hasilnya," ujar Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo S pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (19/1/2016).

Yudi menerangkan, adapun temuan zat Sianida pada kopi yang diminum Mirna pun tidaklah tepat. Pasalnya, kopi tersebut tidak hanya diminum oleh Mirna. Hani pun ikut mencicipi kopi yang diminum Mirna tersebut.

"Kalau memang kopi itu ada Sianidanya. Lah kenapa Hani tidak apa-apa, tidak ikut meninggal. Ini kan berarti tidak benar. Kopi itu tidak ada apa-apanya. Makanya, kami minta itu digelar lagi penelitian forensiknya," paparnya.

Yudi menambahkan, kalau pihaknya meminta agar tim dokter di RS Cipto Mangunkusumo, Jakpus yang melakukan penelitian forensik. Sebab, pihaknya meyakini kalau dokter di rumah sakit tersebut bisa memberikan hasil forensik lebih akurat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)