Polri Pastikan ISIS di Balik Bom Sarinah

Jum'at, 15 Januari 2016 - 13:02 WIB
Polri Pastikan ISIS di Balik Bom Sarinah
Polri Pastikan ISIS di Balik Bom Sarinah
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan otak di balik aksi teror bom Sarinah ialah ISIS. Ini berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan aparat kepolisian.

"Perkembangan terakhir kami sampaikan teror bom Sarinah sudah bisa dipastikan ini adalah bagian dari ISIS," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan menyampaikan perkembangan terakhir terkait kasus bom di Sarinah, di Mabes Polri, Jakarta, Jum'at (15/1/2016).

Menurut Anton, lima mayat yang diduga pelaku bom di Sarinah dua di antaranya adalah residifis. Kepolisian, lanjut Anton, sudah mengantongi nama dan mendapatkan identitas para pelaku pengeboman, sehingga dapat dilakukan pendalaman kasus ini.

"Kita sudah mendapatkan nama dan alamat dari para pelaku, tapi kita belum bisa umumkan", ujar Anton Charliyan. Menurut Anton, pascabom Sarinah, Mabes Polri lebih meningkatkan keamanan dan pencegahan, kepolisian terus menjaga tempat-tempat seperti kantor polisi, bandara, pelabuhan dan tempat keramaian.

"Tempat-tempat seperti itulah yang menjadi target utama mereka, terutama tempat yang banyak orang asing sehingga perlu dilakukan peningkatan keamanan", ujar Anton Charliyan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0516 seconds (0.1#10.140)