Terkena Proyek Becakayu, Puluhan Rumah di Duren Sawit Digusur

Rabu, 13 Januari 2016 - 15:43 WIB
Terkena Proyek Becakayu, Puluhan Rumah di Duren Sawit Digusur
Terkena Proyek Becakayu, Puluhan Rumah di Duren Sawit Digusur
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melakukan pembongkaran terhadap puluhan bangunan di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit. Pembongkaran 22 bangunan itu untuk melanjutkan proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

"Hari ini kami lakukan pembongkaran 22 bangunan. Harusnya 24, namun ada kendala administrasi jadi dua belum kami bongkar," kata Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di lokasi, Rabu (13/1/2016).

Dua rumah yang belum dibongkar, kata Bambang, satu berada di Pondok Bambu lantaran pemiliknya masih berada di luar negeri. Kemudian satu rumah di Duren Sawit terkendala administrasi.

Sementara itu, Camat Duren Sawit Abu Bakar mengatakan, proses pembongkaran ini mulai dari dealer mobil Honda sampai ke lampu merah Universitas Borobudur.

"Sudah ada sekitar 85% proses pembongkaran di wilayah Duren Sawit," kata dia.

Nantinya, Sekolah Menengah Pertama Putera 1 (SMP Putera) juga akan dibongkar. Namun masih menuggu proses pembangunan gedung penggantinya.

"Kalau SMP Putera itu nanti akan dibongkar setelah gedung penggantinya selesai dibangun. Baru setelah selesai sekolah tersebut akan dipindahkan," tutupnya.

Pemkot Jaktim mengerahkan 120 personel gabungan dari TNI, Polisi dan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran proyek lanjutan Becakayu.


PILIHAN:

Geledah Rumah Jesica, Polisi Temukan Ini
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)
pixels