Pemkot Jaktim Tergetkan Korban Kebakaran Jatinegara Tinggal di Rusun

loading...
Pemkot Jaktim Tergetkan Korban Kebakaran Jatinegara Tinggal di Rusun
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menargetkan korban kebakaran di Kelurahan Jatinegara mendapatkan rumah susun (Rusun) . Rencana relokasi warga RW 13 itu terus bergulir.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman DKI terkait relokasi. Baca juga: Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Jatinegara Bakal Direlokasi ke Rusun

"Surat pun kita ajukan kepada Dinas SDA dan Dinas Perumahan DKI, jadi nantinya ada pembagian bagi mereka menghuni Rusun (rumah susun)," kata Anwar saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (8/3/2021).

Koordinasi itu, kata Anwar untuk menetukan lokasi Rusun yang dipilih jadi lokasi relokasi warga korban RW 13 korban kebakaran.

Sementara koordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) guna memastikan jumlah KK yang rumahnya berada di bantaran Danau Rawa Badung. Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jatinegara



"Mereka menghuni di atas lahan milik Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Rencananya, lahan itu akan dikembalikan fungsinya sebagai zona hijau dan waduk resapan air," ujarnya.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan untuk para korban, pihaknya juga mensosialisasikan rencana relokasi warga RW 13 korban kebakaran.

"Kita rencanakan seperti (relokasi) itu, sehingga mereka memiliki hunian yang layak. Pak Gubernur sampaikan agar warga Jakarta memiliki hunian yang layak," tuturnya. Baca juga: 15 Rumah Terbakar, 75 Warga di Kelurhan Jatinegara Mengungsi

(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top