Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Jatinegara Bakal Direlokasi ke Rusun

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Jatinegara Bakal Direlokasi ke Rusun
Pemerintah Kota Jakarta Timur berencana merelokasi korban kebakaran warga RW 13, Jalan Raya KRY Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, ke rumah susun. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur berencana merelokasi korban kebakaran warga RW 13, Jalan Raya KRY Radjiman, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung. Korban kebakaran nantinya mendapat tempat tinggal baru di rumah susun (rusun).

Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin mengatakan, pihaknya sedang mengajukan relokasi bagi warga korban kebakaran. "Kita usahakan dan saat ini masih koordiasi lebih lanjut, besok akan saya akan temui Dinas Perumahan (Rakyat dan Permukiman DKI)," kata Slamet saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021).

Dia menjelaskan, koordinasi itu dilakukan agar korban terdampak kebakaran mendapatkan hak miliki rusun. "Untuk warga RW 03 yang rumahnya terdampak kebakaran sebanyak 113 jiwa. Tapi untuk warga yang mengungsi 75 jiwa, mengungsi aula gedung serbaguna RT 03/RW 13," ujarnya. (Baca juga; Pemkot Jakarta Timur Salurkan Batuan untuk Korban Kebakaran di Jatinegara )

Slamet menambahkan, saat ini korban terdampak kebakaran sementara waktu mengungsi di gedung aula RW 13. Selain itu, kata dia, warga yang menetap di pengungsian pun mendapat makanan hingga lima hari ke depan.

"Saat ini warga korban kebakaran sudah ditampung di aula warga. Bantuan untuk kebutuhan pangan dan sandang juga sangat mencukupi," ucapnya. (Baca juga; Truk Pengangkut Batubara Hangus Terbakar di Tol JORR )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)