Truk Pengangkut Batubara Hangus Terbakar di Tol JORR

Rabu, 03 Maret 2021 - 16:30 WIB
loading...
Truk Pengangkut Batubara Hangus Terbakar di Tol JORR
Truk bermuatan batubara yang melintas di Jalan Tol JORR KM 35, wilayah Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, hangus terbakar, Rabu (3/3/2021). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Truk bermuatan batubara yang melintas di Jalan Tol JORR KM 35, wilayah Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, hangus terbakar , Rabu (3/3/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur , Gatot Sulaeman mengatakan, truk berpelat nomor B 9573 UYY terbakar pukul 12.19 WIB akibat korsleting pada aki mesin.

"Keterangan sopir saat melaju awalnya terjadi penyalaan dari kap mesin. Mobil melaju dari Marunda ke (Rangkas) Bitung," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021). (Baca juga; Tahun Depan, Pemadam Kebakaran Kota Bogor Akan Menjadi Dinas )

Gatot menjelaskan, saat sebelum api melalap badan truk sopir dan kernet berhasil menepikan kendaraan dan keluar dari dalam truk. "Pengemudi keluar menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban," ujarnya.

Untuk memadamkan api tersebut, lanjut Gatot, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pompa berikut 10 personel Damkar Jakarta Timur ke lokasi kejadian. (Baca juga; Laju Pertumbuhan Penduduk 2,18%, Kecamatan Cipayung Tertinggi di Jakarta Timur )

"Kita mulai pemadaman pukul 12.28 WIB, selesai pukul 12.37 WIB. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bagian belakang kendaraan lokasi muatan," ungkapnya.

Akibat kebakaran itu, lanjut dia, mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta. "Setelah kita cek isinya itu batubara," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)