Tahun ini Seluruh Rute Angkutan Umum Dicaplok DKI

Selasa, 05 Januari 2016 - 10:22 WIB
Tahun ini Seluruh Rute Angkutan Umum Dicaplok DKI
Tahun ini Seluruh Rute Angkutan Umum Dicaplok DKI
A A A
JAKARTA - Untuk memperbaiki sistem transportasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengambil alih seluruh rute angkutan umum.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengku sudah berusaha mengajak kepada seluruh pengusaha angkutan umum untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Namun kenyataannya para pemilik memilih tetap bekerja sendiri.

Ahok pun tak mau ambil pusing, jika pengusaha angkutan umum enggan bergabung. Pihaknya meminta untuk bersaing secara sehat.

"Pokoknya tahun ini saya sudah instruksikan semua rute bus kami ambil alih. Kamu mau bersaing dengan kami silakan bersaing. Kuat-kuatan saja," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (5/1/2016).

Ahok menuturkan dulu sempat ada isu jika ingin mendapatkan rute gemuk, para pengusaha mesti menyogok kepada aparat. Akibatnya bus besar tidak mau melayani rute yang tidak ada penumpangnya.

"Itu siapa yg nutupinnya? Itu ada angkot angkot, angkot juga ga dibatasi kuotanya beranak pinak seenaknya, ngetem seenaknya. Itu yang harus kita cegah sekarang," terang Ahok.

PILIHAN:

Nikahi Istri Residivis, Juragan Bebek Tewas Dibantai

Ahok Nilai Wali Kota Jakarta Pusat Tak Becus Kerja
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4861 seconds (0.1#10.140)