Lalin Padat, Jalan Margonda Dikanalisasi

Kamis, 31 Desember 2015 - 17:46 WIB
Lalin Padat, Jalan Margonda Dikanalisasi
Lalin Padat, Jalan Margonda Dikanalisasi
A A A
DEPOK - Menjelang pergantian tahun, kondisi lalu lintas yang mengarah ke kawasan Depok mulai terpantau padat. Rencananya, jika kondisi makin padat Satlantas Poltresta Depok akan mengalihkan kendaraan dari Jakarta yang mengarah ke Jalan Margonda melalui jalan Komjen M Yasin.

Arus lalu lintas mengarah ke Depok dari Jakarta semakin ramai menjelang malam pergantian tahun. Seluruh polisi melekat di sejumlah titik simpul kemacetan untuk mengurai arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pada malam tahun baru mulai dari simpang pos lantas Universitas Indonesia dan Margonda akan dilakukan rekayasa lalulintas. Pengendara yang akan masuk pintu gerbang ke Depok melalui simpang UI akan ditutup.

"Pengendara akan dialihkan menuju Jalan Komjen M Yasin (Akses UI) puter balik depan kampus BSI menuju Margonda dan kampus UI," ujarnya kepada wartawan, Kamis (31/12/2015).

Pihaknya juga melakukan kanalisasi di Jalan Margonda. Apalagi pesta kembang api akan dipusatkan di pusat perbelanjaan Margo City.

"Diprediksi kepadatan kendaraan akan terjadi depan Mal Margo City dalam perayaan malam Tahun Baru 2016. Nanti akan kita buat kanalisasi jalur lambat dengan memasang traffic cone mulai dari U-Turn Apartemen Margonda Residence hingga U-Turn Toyota sejauh 200 meter," katanya.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, antisipasi kemacetan perayaan tahun baru terpusat di sepanjang Jalan Margonda hingga Jalan Kartini Grand Depok City. Sebelum terjun mengamankan arus lalu lintas, dia memimpin apel gabungan.

"Tiap masing-masing U-Turn sepanjang Jalan Margonda mulai masuk pintu gerbang Depok akan dijaga petugas. Untuk kanalisasi yang rencana akan dilakukan disiapkan 200 traffic cone. Tak hanya itu, kami juga masih mengamankan sejumlah gereja yang menggelar kebaktian," tandas Dwiyono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)