Pilot Nyabu, Lion Air Pastikan Bukan Karyawan Mereka

Rabu, 23 Desember 2015 - 19:03 WIB
Pilot Nyabu, Lion Air Pastikan Bukan Karyawan Mereka
Pilot Nyabu, Lion Air Pastikan Bukan Karyawan Mereka
A A A
JAKARTA - Maskapai Lion Air menegaskan bahwa tiga kru pesawat terbang yang ditangkap BNN bukanlah karyawan mereka. Mengenai status dua pramugari, Lion Air memastikan bahwa mereka sudah dipecat sejak lama.

Dirut Lion Air Edward Sirait mengatakan, baru tahu adanya penangkapan tiga kru pesawat saat mengkonsumsi narkotika. (Baca: Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai)

"Kami baru terima surat tentang penangkapakan kru awak pesawat pukul 16.00 WIB sore ini. Maka itu, kami baru bisa berikan keterangan sekarang," ujarnya pada wartawan di Gedung Lion Air, Gajah Mada, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Edward menegaskan, kalau tiga kru pesawat yang ditangkap itu bukanlah awak Lion Air. Meski demikian, pihaknya mengakui kalau dua pramugari berinisial MT dan SR itu pernah bekerja di Lion Air namun telah lama dipecat.

"Terkait kejadian kemarin, dua personel awak kabin (pramugari MT dan SR) pernah bekerja di Lion Air.
Sedang Co Pilot SH itu belum menjadi pegawai kami," terangnya.

Edward, CO Pilot berinisial SH itu masih belum berstatus sebagai karyawan Lion Air. Selama ini, SH belum menerbangkan pesawat dan masih mengikuti pelatihan penerbangan.

"Sesuai perjanjian di awal. Semua yang belum dinyatakan lulus dalam pendidikan dan pelatihan penerbagan serta belum pernah menerbangkan pesawat Lion Air. Dia belum menjadi pegawai kami. Jadi dia bukanlah pegawai kami," pungkasnya.

PILIHAN:

Joki 3 in 1 Diperkosa WNA di Lippo Mall Kemang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)