Pimpinan KPK Sebut Logika Ahok Enggak Nyambung

Jum'at, 11 Desember 2015 - 19:04 WIB
Pimpinan KPK Sebut Logika Ahok Enggak Nyambung
Pimpinan KPK Sebut Logika Ahok Enggak Nyambung
A A A
JAKARTA - Satu persatu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengomentari tudingan Gubernur DKI Jakart Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut ada oknum KPK yang melakukan kriminalisasi terhadapnya. Sebelumnya, Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji.

Sekarang giliran Ketua Plt KPK, Taufiequrachman Ruki. Menurutnya, apa yang dituduhkan Ahok tidak nyambung dengan apa yang sudah dilakukan KPK.

"Enggak nyambung tuh, jangan kan ditersangkakan, dipanggil saja belum, diperiksa juga belum, sudah bilang dikriminalisasi," ucap Ruki saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/12/2015).

Ruki menilai, apa yang disampaikan orang nomor satu di DKI Jakarta itu tak berdasar. Sebab, belum ada tindakan apa-apa yang dilakukan lembaganya untuk menilai laporan pembelian Rumah Sakit Sumber Waras yang diduga bermasalah itu.

"Di mana logikanya (Ahok)," ujar Jenderal jebolan polisi ini. (Baca: Ahok Tuding Ada Oknum KPK yang Ingin Kriminalisasi)

Sebelumnya, Gubernur Ahok menuding pembatalan undangan menjadi narasumber dalam acara Hari Antikorupsi Dunia oleh KPK karena kasus lahan RS Sumber Waras yang menyeret namanya. Ahok pun menyangkan ada oknum yang hendak melakukan kriminalisasi terhadapnya.

"Mungkin, soal kasus Sumber Waras. Mau kriminalisasi Ahok kali. Oknumnya gue enggak tahu," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 8 Desember 2015. (Baca: KPK Meradang Dituding Kriminalisasi Kasus Ahok)

PILIHAN:

Selain NM, Artis PR Juga Diamankan Polisi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)