KPUD Depok Mulai Lakukan Pleno

Kamis, 10 Desember 2015 - 21:05 WIB
KPUD Depok Mulai Lakukan...
KPUD Depok Mulai Lakukan Pleno
A A A
DEPOK - Sejumlah kecamatan di Depok mulai melakukan pleno terbuka rekapitasi perhitungan suara Pilkada Kota Depok. Ditargetkan, rekapitulasi suara akan rampung pada 16 Desember 2015.

Ketua KPUD Depok, Titik Nurhayati mengatakan, sesuai penetapan, rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kota dimulai sejak hari ini. Prosesnya akan dilakukan selama enam hari kedepan.

"Dijadwalkan mudah-mudahan selambat-lambatnya tanggal 16 desember 2015 semuanya sudah selesai," katanya, Kamis (10/12/2015).

Pihaknya memang sengaja menyarankan PPK untuk melakukan rekap mulai hari ini agar cepat rampung. Sehingga masyarakat bisa melihat hal ini sebagai proses yang memang dapat dipercaya sebagai proses demokrasi.

"Kalau ditunda banyak yang penasaran, bagaimana sebetulnya perolehan tiap TPS dan tiap kelurahan. Terpenting adalah kita lakukan rapat pleno ini dengan terbuka, kemudian juga bisa diakses di publik dan hasilnya bisa dipertanggung jawabkan secara hukum," katanya.

Ketua PPK Pancoran Mas, Ruhyat Suhada mengatakan, untuk wilayahnya, pleno dilangsungkan selama dua hari. Untuk hari pertama ada dua kelurahan yang dilakukan rekapitasi yakni Kelurahan Depok yang terdiri dari 89 TPS dan kelurahan Pancoran Mas yang terdiri dari 102 TPS.

"Kalau waktunya mencukupi tentu kita akan lanjut bisa kelurahan selanjutnya," katanya.

PILIHAN:

Ini Kronologi Driver Go-Jek Ditikam di Sunter Mall

Masukkan Anggaran Siluman Rp700 M, Ahok: Berani Banget!
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)