Unggul Sementara, Pendukung Idris Kawal Formulir C1 Hingga Kecamatan

Rabu, 09 Desember 2015 - 20:25 WIB
Unggul Sementara, Pendukung Idris Kawal Formulir C1 Hingga Kecamatan
Unggul Sementara, Pendukung Idris Kawal Formulir C1 Hingga Kecamatan
A A A
DEPOK - Kendati unggul versi quick count, pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna tetap akan mengawal formulir C1 hingga PPK.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Hafid Nasir mengatakan pengawalan suara dilakukan dari mulai tingkat TPS dengan menyebar saksi di 3.235 TPS. Pihaknya terus mengawal perjalanan C1 hingga akhirnya KPU menetapkan pasangan terpilih secara definitif.

“Pengawalan suara dari tingkat TPS, saksi terus kawal tiap TPS. Rekapitulasi dilakukan berdasarkan fakta di lapangan, perhitungan suara dan kawal terus hingga PPK,” tegasnya di Warung Betawi Ngoempoel Beji, Depok, Rabu (9/12/2015).

Pihaknya juga memberikan catatan pada KPU Kota Depok sebagai penyelenggara terkait angka partisipasi pemilih. Salah satunya dengan penyebaran formulir undangan C6 yang tidak merata di tingkat pemilih.

“Perlu kita evaluasi bersama ini kan masih proses. Salah satunya tingkat partisipasi masih minim. Ini sebagai bahan evaluasi bersama,” ungkapnya.

Sementara itu calon wali kota Depok Idris Abdul Shomad menegaskan pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari KPU untuk lebih meyakinkan kemenangan versi quick count.

Terkait program yang akan dilakukan, ia akan menunggu penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Terkait program nanti dulu kami akan menunggu penetapan pilkada. Setelah itu, dalam aturan perundanga-undangan kan wali kota dan wakil wali kota akan susun RPJMD, disitu selama lima tahun akan kami paparkan,” tegas Idris.

PILIHAN:

KPK Batalkan Ahok Jadi Narasumber, sang Gubernur Bingung

Puluhan Rumah Indekos di Taman Sari Jadi Lokasi prostitusi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8592 seconds (0.1#10.140)