Polda Metro Pastikan Pilkada Tangsel dan Depok Aman

Rabu, 09 Desember 2015 - 16:40 WIB
Polda Metro Pastikan Pilkada Tangsel dan Depok Aman
Polda Metro Pastikan Pilkada Tangsel dan Depok Aman
A A A
JAKARTA - Sempat khawatir dengan adanya gesekan antar pendukung calon wali kota (cawalkot), hingga siang pelaksanaan Pilkada di Tangerang Selatan dan Kota Depok berlangsung aman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkada di dua wilayah yang masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya aman terkendali.

"Pelaksanaan pilkada serentak di Tangsel dan Depok terpantau aman terkendali," katanya kepada wartawan, Rabu (9/12/2015).

Sementara, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mendampingin Menkopolhukam memantau wilayah Pilkada paling rawan di Tangsel. (Baca: Pilkada Depok, Pemilih Dijemput Odong-odong)

Tito dan Menko Polhukam memantau dua tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kota Tangerang Selatan. "TPS 47 dan 54, keduanya di wilayah Tangsel," ujar Tito. (Baca juga: Airin Nyoblos Bareng Anak di TPS 17)

Sebelumnya, Tito menyebut bahwa wilayah Tangsel merupakan yang paling rawan gesekan. Sebab ada beberapa kelompok Jawara yang mendukung pasangan calon berbeda.

"Tapi sejauh ini Pilkada Tangsel dan Depok aman," tukasnya. Untuk pengamanan di dua wilayah ini Polda Metro Jaya menurunkan 1.400 personel.

PILIHAN:

KPK Batalkan Ahok Jadi Narasumber, sang Gubernur Bingung

Ahok Tuding Ada Oknum KPK yang Ingin Kriminalisasi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)