10 Bangunan Liar di Gunung Sahari Dibongkar Paksa

Rabu, 25 November 2015 - 19:06 WIB
10 Bangunan Liar di Gunung Sahari Dibongkar Paksa
10 Bangunan Liar di Gunung Sahari Dibongkar Paksa
A A A
JAKARTA - Puluhan tahun berdiri di atas saluran air, 10 bangunan liar di Jalan Industri II RT 15/01 Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat akhirnya dibongkar petugas.

Tak hanya menutupi saluran air, bangunan liar yang ada di jalan tersebut juga menutupi jalan umum. Jalan yang seharusnya selebar empat meter kini hanya menyisakan 1,5 meter.

"Karena ada rumah liar itu kita lewat jadi susah. Jalan kaki aja senggol-senggolan, apalagi pake motor," jelas Mukhsin (40) warga setempat di lokasi, Rabu (25/11/2015).

Wakil Camat Sawah Besar, Putut Linangkung mengungkapkan, sebelum dilakukan pembongkaran warga sudah diberikan surat peringatan.

"Pembongkaran berjalan kondusif karena penghuni sudah meninggalkan bangunan tersebut seminggu lalu. Jadi kami tinggal merobohkannya saja," katanya kepada wartawan di lokasi.

Kendati hanya menggunakan alat seadanya, sebanyak 10 bangunan permanen tersebut akhirnya berhasil dibongkar petugas dalam waktu dua jam.

"Penertiban bangunan liar ini merupakan tindak lanjut dari keluhan warga, buktinya bisa dilihat sendiri, warga juga ikut membantu dalam proses penertiban," pungkasnya.

PILIHAN:

Ditetapkan Tersangka, Ahok Akan Lawan KPK

Wanita Muda Diperkosa di JPO Pondok Indah
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)