Diancam ISIS, Bandara Soekarno-Hatta Perketat Keamanan

Senin, 23 November 2015 - 22:10 WIB
Diancam ISIS, Bandara Soekarno-Hatta Perketat Keamanan
Diancam ISIS, Bandara Soekarno-Hatta Perketat Keamanan
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II memperkatat pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) setelah adanya ancaman ISIS untuk menyerang Indonesia.

"Benar Kementerian Perhubungan sudah memanggil kami untuk meningkatkan pengamanan pasca-ancaman ISIS," ungkap Sekretaris PT Angkasa Pura II Agus Haryadi pada Senin 23 November 2015 tadi malam.

Agus menuturkan, PT Angkasa Pura II juga sudah diminta bekerja sama dengan seluruh elemen TNI untuk pengamanan bandara, termasuk area parkir. "Terminal 1 akan dijaga oleh TNI Angkatan Darat, Terminal 2 TNI Angkatan Laut, dan Terminal 3 oleh TNI Angkatan Udara. Sekarang masih proses perizinan, mungkin awal Desember nanti baru personel yang ditugaskan akan turun, " kata Agus.

Agus menuturkan, setiap terminal nantinya akan diamankan oleh 100 anggota TNI. "Dibantu oleh 2.000 petugas keamanan bandara," kata Agus.

Brigade Mobil (Brimob) Polri, lanjut Agus, juga akan diturunkan untuk membantu proses pengamanan. Selain itu PT Angkasa Pura II juga akan memantau dan memberikan perhatian khusus ke koper yang ditinggal dalam jangka waktu cukup lama oleh pemiliknya.

Menurut Agus, bila ada koper yang ditinggal lebih dari kurun waktu sekitar 10 menit, maka petugas di area wajib mengamankan koper atau barang yang ditinggal itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)