Buruh Ancam Mogok Nasional & Kepung Jakarta

Selasa, 17 November 2015 - 16:03 WIB
Buruh Ancam Mogok Nasional...
Buruh Ancam Mogok Nasional & Kepung Jakarta
A A A
JAKARTA - Dalam memperjuangkan penolakan terhadap PP Pengupahan, ribuan buruh dari daerah akan mengepung Jakarta pada 24-27 November 2015 mendatang. Dalam penolakan ini, buruh juga berencana melakukan mogok nasional.

Perwakilan dari FSPMI Hasan menjelaskan, sejatinya, kaum buruh akan melakukan aksi unras dan mogok massal sejak tanggal 18-20 November 2015 mendatang di kawasan Bandung dan daerah lainnya.

Setelah melakukan aksi di daerah masing-masing, lanjutnya, ribuan buruh akan melakukan long march sejak dari Bandung itu dan daerah lainnya menuju Jakarta. (Baca: LBH Jakarta Kecam Kebrutalan Polisi Hadapi Buruh)

"Kita long march nanti dari Bandung ke Jakarta. Puncaknya di Jakarta pada tanggal 24-27 November 2015. Nanti kita demo di Monas dari seluruh Indonesia," katanya kepada warrtawan di Kantor LBH Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Hasan mengungkapkan, dalam aksi unras itu juga akan mengumpulkan petisi berisi tanda tangan kaum buruh sebagai bentuk penolakan terhadap PP Pengupahan. Tanda tanga itu pun nantinya akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo. (Baca juga: Buruh Kocar-kacir Ditembak Gas Air Mata & Water Canon)

"Tanda tangan petisi 1 juta akan dikirim ke Presiden. Tindakan unjuk rasa dan mogok nasional ini rasional, bukan irasioanal. Sebab, PP itu akan berlaku lama jika tidak dicabut," katanya.

"Buruh akan terancam, hentikan tanamkan formulasi yang mengedepankan pengusaha dan menekan kaum buruh. PP Pengupahan itu hanya memiskinkan buruh seluruh Indonesia," imbuhnya.

Hasan pun menambahkan, agar pengusaha-pengusaha memahami apa yang menjadi hak buruh. Sehingga, saat kaum buruh melakukan aksinya itu, pengusaha tidak melakukan tindakan yang menghalang-halangi kaum buruh dalam menyampaikan pendapatnya.

PILIHAN:

Asyik Mesum Terekam CCTV, Pasangan Remaja Diciduk Satpol PP

Incar Haji Lulung, Ahok: Enggak Lah, Gila Apa?
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)