Presiden Finlandia Akan Sambangi Balai Kota DKI

Rabu, 04 November 2015 - 09:22 WIB
Presiden Finlandia Akan Sambangi Balai Kota DKI
Presiden Finlandia Akan Sambangi Balai Kota DKI
A A A
JAKARTA - Presiden Finlandia Sauli Niinisto dijadwalkan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pagi ini sekira pukul 10.00 WIB. Pertemuan nanti rencananya akan membahas potensi kerjasama antara Pemprov DKI dengan Finlandia di berbagai bidang.

"Dia (Finlandia) kan jago banget soal air bersih, pengelolaan air limbah, energi dan lain-lain. Mungkin mereka akan tertarik (kerjasama) dipengelolaan limbah kita," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Sementara itu, untuk persiapan kedatangan orang nomor satu di Finlandia itu sudah dilakukan. Mulai pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang sudah siaga di Balai Kota DKI Jakarta untuk menunggu kedatangan Sauli.

Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, hal ini sudah sesuai dengan SOP Paspampres untuk menyambut tamu-tamu asing kenegaraan.

"Kami hanya siapkan sarana pendukung saja. Misalnya mimbar untuk pidato, ruang pertemuan, kursi meja, pengamanan dalam dengan detektor. Itu ikut dari Paspampres," ujar Agustino saat dihubungi.

Sebelumnya, Presiden Sauli telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo kemarin. Dalam pertemuan itu, kedua negara sepakat memperkuat hubungan bilateral dalam berbagai bidang.

Sedikitnya ada 3 poin kerjasama yang dijalin oleh Presiden Jokowi dengan Presiden Sauli, antara lain peningkatan perdagangan dan investasi, kerjasama dengan Uni Eropa untuk mempererat hubungan kedua negara dan kerjasama dalam kaitan resolusi konflik.

PILIHAN:

Pengamat: Ahok Panik BPK Temukan Kasus Sumber Waras

Oknum Anggota Kostrad Tembak Mati Pengendara Motor di Cibinong
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)
pixels