Belum Lama Dipasang, Baliho Cawali Depok Dirusak

Selasa, 13 Oktober 2015 - 07:07 WIB
Belum Lama Dipasang, Baliho Cawali Depok Dirusak
Belum Lama Dipasang, Baliho Cawali Depok Dirusak
A A A
DEPOK - Relawan pendukung pasangan calon (paslon) wali kota dan calon wali kota Depok Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi (DB) melaporkan perusakan baliho milik mereka. Baliho itu dipasang di depan Posko DB Jalan Raya Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

"Kami menyayangkan perusakan baliho milik kami, ini tentu saja memicu potensi konflik di wilayah kami. Kami berharap Panwas segera mengusut tuntas kejadian tersebut," ujar Ketua Relawan Pelangi Kelurahan Sawangan, Ujang Sekam di Depok, Senin 12 Oktober 2015.

Baliho berukuran 2x25cm itu belum lama dipasang, dan kuat dugaan dirusak menggunakan pisau cuter. Pasalnya, bekas potongan rapi dan hanya sedikit tersisa bahan dari baliho itu.

"Kalau dirusak anak-anak itu tidak mungkin karena posisinya tinggi, apalagi rusak karena diterpa angin atau mobil yang melintas, karena baliho kami pasang begitu kuat," ungkapnya.

Ketua Panwascam Kecamatan Sawangan, Mahmudin mengaku telah menerima laporan secara lisan dari tim Relawan Pelangi. Dirinya berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut jika pelapor sudah melaporkan peristiwa itu secara tertulis.

"Kami sudah tinjau lokasinya, memang kalau secara aturan itu menyalahi, karena seharusnya baliho itu dipasang melekat di posko bukan di pinggir jalan. Namun begitu, tetap laporan dari pelapor kami tindak lanjuti, perusakan itu memang sudah pidana, tidak menutup kemungkinan kami akan menggandeng pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)