Serikat Pekerja Kecam Aksi Premanisme Manajemen JICT

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 12:48 WIB
Serikat Pekerja Kecam Aksi Premanisme Manajemen JICT
Serikat Pekerja Kecam Aksi Premanisme Manajemen JICT
A A A
JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, manajemen Jakarta International Container Terminal (JICT) melakukan aksi anarkis dengan merobek spanduk dan poster penolakan konsesi asing. Aksi yang dilakukan manajemen tersebut dilakukan dinihari tadi di area pelabuhan.

Menurut Ketua Serikat Pekerja (SP) JICT Nova Hakim, perobekan ratusan poster dan penurunan paksa spanduk penolakan konsesi di area kantor JICT dilakukan oleh empat orang preman memakai penutup wajah pada pukul 04.00 WIB, Jumat (2/10/2015) dinihari tadi.

"Ini aksi represif yang dilakukan bukan yang pertama, padahal kami hanya ingin JICT sebagai aset nasional dikelola oleh anak negeri," ujarnya melalui siraan persnya, Jumat (2/10/2015).

Nova menegaskan, dengan tindakan manajemen tersebut dapat disimpulkan kalau perpanjangan konsesi JICT ke asing penuh kejanggalan. (Baca: SP JICT Tegaskan Penolakan Konsesi Asing Demi Kedaulatan Negara)

"Kalau tidak ada apa-apa, mana mungkin aspirasi kami dihadapi dengan tindakan represif dari manajemen," terangnya.

Selanjutnya, SP juga mempertanyakan kinerja Direktur HRA JICT yang membawahi keamanan JICT. Diduga ada upaya kesengajaan dengan memasukkan empat orang preman kedalam areal JICT. "Padahal tingkat keamanan JICT berlapis dan cukup ketat," terannya.

Kemudian SP menghimbau kepada seluruh anggota serikat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas aksi premanisme yang diduga dilancarkan oleh jajaran manajemen JICT.

"Kami tegaskan, SP JICT tidak akan mundur untuk memperjuangkan pembatalan konsesi agar JICT dapat dikelola nasional dan keuntungan sebesar-besarnya bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

PILIHAN:

Usai Sidang, Artis AA Teriak Aw...Aw...Aw...

Wakil Ketua DPRD: Berdoa Saja Ahok Jadi Tersangka
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)