Ubah Jalur Lambat Jadi Trotoar, Ahok Ingin Ubah Jakarta

Selasa, 08 September 2015 - 04:29 WIB
Ubah Jalur Lambat Jadi Trotoar, Ahok Ingin Ubah Jakarta
Ubah Jalur Lambat Jadi Trotoar, Ahok Ingin Ubah Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin mengubah wajah Jalan MH Thamrin beberapa tahun ke depan. Salah satu jalan protokol di Jakarta ini akan disulap menjadi tempat hangout 24 jam bagi warga Ibu Kota.

Ahok menuturkan, bila proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) telah selesai dirinya menginginkan jalur lambat di ruas Jalan MH Thamrin diubah menjadi trotoar pejalan kaki. Selanjutnya, pengelola gedung di sepanjang ruas jalan tersebut diperbolehkan membuka kafe atau restoran cepat saji di basement atau lobby gedung mereka.

"Kalau sudah begini kan bisa jadi tempat hangout 24 jam bagi warga Jakarta. Kita ingin ubah wajah Jalan MH Thamrin ke depannya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 7 September 2015 kemarin.

Selain itu, lanjut Ahok, tembok pembatas antara gedung serta pagar juga akan dibongkar. Sehingga antara gedung satu dengan lainnya tak ada lagi sekat.

"Kita ingin ke depan kantor-kantor di sepanjang ruas jalan itu tidak lagi untuk mereka sendiri. Ada satu wajah yang beda lah," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)
pixels